Arti Kata Ngeship dalam Bahasa Gaul Viral di Sosmed

Posted on

Arti Kata Ngeship dalam Bahasa Gaul Viral di Sosmed – Jika membicarakan bahasa gaul tentunya akan menghabiskan banyak waktu. Kenapa demikian? Karena banyak sekali bahasa gaul yang berkembang saat ini. Tiap harinya bisa saja muncul bahasa gaul. Mimin aja sampai ketinggalan banyak. Apalagi nih yang namanya anak Jaksel. Duh, gak tahan. Mereka tuh jago- jago sekali sepertinya mengeluarkan trand baru sampai diikuti oleh berbagai macam orang. Apalagi anak remaja jaman now yang sangat kreatif dan aktif.

Di sosial media pun sering kita jumpai banyaknya bahasa gaul yang terus bermunculan. Anehnya meskipun bahasa yang digunakan itu aneh dan tampak nyeleneh tetap saja diikuti. Alasannya ya supaya dianggap anak gaul yang oke.

Salah satu kata yang familiar digunakan yaitu ngeship. Kata ini biasa kita jumpai di dunia keartisan. Misalkan nih ada yang bilang seperti ini, “ngeship loh si artis A dengan si B.” Nah jika ditanya kamu akan faham tidak apa arti ngeship itu sendiri?

Untuk memuaskan rasa penasaran kamu mengenai bahasa gaul untuk ngeship. Yuk KavSar.Net akan bahas mengenai apa arti dari kata ngeship dalam bahasa gaul, simak kuy.

Ketika kita sedang membaca berita mengenai para artis biasanya kita akan menemukan kata “ngeship” pada kolom komentar. Kata tersebut merupakan bahasa gaul yang sering sekali digunakan. Selain itu juga, bahasa gaul tersebut sudah sering kita jumpai di berbagai jenis sosial media. Penggunaan kata tersebut tentunya semakin berkembang dan seperti kata yang yang telah ada di KBBI karena sudah terlalu sering digunakan.

Arti Kata Ngeship

Arti Kata Ngeship dalam Bahasa Gaul

Ngeship merupakan kata yang berasal dari kata dasar ship. Dari kata ship tersebut apa yang terbayangkan coba? Ya ship itu merupakan bahasa inggrisnya dari kapal. Masa ngeship itu mengapal. Sedikit aneh, bukan? Jadi, apa sebenarnya arti dari kata ngeship tersebut?

Ngeship merupakan menjodohkan. Itu sebabnya kata tersebut digunakan untuk mendukung dua atau lebih orang atau karakter dalam menjalin hubungan seperti percintaan atau menjadi couple.

Jika dipikir- pikir masuk akal sih kenapa memilih kata ship untuk makna menjodohkan. Coba kamu bayangkan, kapal itu akan berlabuh kan di tempatnya yaitu dermaga dan itu sudah pasti, bukan? Nah sama halnya dengan masalah percintaan. Jika dua orang yang terlihat serasi baik secara fisikly atau pun karakter atau personality diharapkan dapat berlabuh dalam suatu mahligai atau hubungan percintaan yang romantis. Artinya, kedua orang tersebut berada dalam hubungan pacaran.

Nah itu si persepsinya mimin aja ya, bisa jadi salah tapi bisa jadi benar loh. Ayo sepemikiran tidak? 😀

Terlepas dari hal tersebut, ngeship sendiri diidentikkan dengan suatu hubungan yang romantis a.k.a pacaran. Kalau sampai hubungan itu berlanjut hingga ke jenjang yang serius yaitu pernikahan sungguh membagongkan. Eh salah maksudnya membahagiakan.

Jika sekarang tuh banyak banget anak- anak yang seperti salah pergaulan atau memang zamannya yang sudah mulai kacau ya, anak kecil aja yang harusnya fokus pada pendidikannya malah sibuk berpacaran. Sungguh luar biasa. Kalah mimin ini mah. Umur segitu mimin masih dimarahin disuruh menghafal perkalian, UUD, dan teman- temannya eh anak sekarang malah enak ya kenal sama lawan jenis bukannya berteman bermain berpetualang malah nulis surat cinta. Eh maksudnya chat chatan gitu. Ayang- ayangan mbeb gitu.

Mau iri tapi ga jadi deh mereka terlalu kecil untuk hubungan seperti itu. Oops kidding ya guys.

Contoh Ngeship

Misalkan kamu ngeship artis Korea nih si Lee Min Ho dengan Suzi Bae. Nah artinya, kamu menginginkan kedua artis itu menjalin hubungan atau menjadi couple. Ya, walaupun mereka sudah putus tapi gosipnya mereka kembali bersama loh. Dasar tukang gosip. #canda gosip

Bisa dibilang ngeship seperti itu. Hal tersebut biasanya dilakukan oleh para fans yang menginginkan artinya bahagia bersama seseorang yang dianggap cocok dengan artis tersebut.

Baca Juga:

Demikian penjelasan tentang arti dari ngeship yang telah dijelaskan ya. Semoga membantu, terima kasih.