Arti Mimpi Hidung Berdarah / Mimisan, Tafsir + Makna

Posted on

Arti Mimpi Hidung Berdarah atau Mimisan Menurut Islam, Primbon Jawa, dan Ilmu Psikolog – Bermimpi memang suatu keadaan yang hadir atau muncul di mana seseorang tersebut sedang dalam keadaan tidur. Tapi apakah tidur yang baik tidur dengan bermimpi?

Kalau mimin sendiri lebih senang tidur dengan keadaan yang nyenyak dan tenang. Artinya tidak ada mimpi yang hadir saat tidur nyenyak. Karena saat tidur tubuh benar- benar butuh relaksasi. Bila bermimpi, tubuh terasa sangat lelah dan juga otak seperti berpikir. Jadi, lebih tidak nyenyak tidurnya.

Tapi tetap saja kita tidak bisa mengontrol tubuh kita dan mampir hadir begitu saja. Kita juga tidak bisa merequest apa yang akan hadir dalam mimpi. Apakah ingin bermimpi yang membahagiakan atau sedih.

Oleh karena itu, akan lebih baik ketika akan tidur kita tidak perlu memikirkan hal yang sangat dalam sehingga tidak terbawa hingga ke alam mimpi. Hal ini bisa menjadi salah satu cara supaya alam bawah sadar kita tidak merekam apa yang kita fikirkan hingga terbawa ke alam mimpi.

Memiliki tubuh yang sehat tentunya keinginan setiap orang. Jika dalam mimpi kita sedang sakit apakah tafsir dari mimpi tersebut juga berarti yang sama? Ataukah mimpi tersebut berarti hal sebaliknya?

Seperti halnya saat kita bermimpi hidung kita berdarah atau yang biasa disebut dengan mimisan. Di mana jika kita mimisan itu berarti bisa jadi tubuh sedang panas dalam? Bagaimana arti dari mimpi tersebut? Apakah mimpi tersebut merupakan hal yang baik ataukah buruk?

Simak terus artikel KavSar.Net berikut ini ya. Artikel ini akan menjelaskan mengenai tafsir dari mimpi hidung yang berdarah berdasarkan pada Islam, primbon Jawa, dan ilmu psikolog.

Adapun berikut ini merupakan arti dari mimpi hidung yang berdarah atau mimisan antara lain,

Berikut arti tafsir mimpi hidung berdasarah/mimisan

Menurut Islam

Berdasarkan Islam, mimpi hidung yang berdarah atau melihat orang lain mimisan memiliki arti berikut ini:

Mimpi ini menandakan adanya kesehatan yang baik. Selain itu juga menandakan bahwa akan memperoleh kekayaan dalam hidup. Tentunya semua itu dibarengi dengan ikhtiar dan doa dalam melakukan segala usaha.

Menurut Primbon Jawa

Arti Mimpi Hidung Berdarah atau Mimisan

Mimpi tersebut juga berdasarkan pada primbon Jawa memiliki tafsir berikut ini,

Hidung yang berdarah yang terjadi pada diri sendiri atau pun orang lain menandakan suatu pertanda yang buruk. Artinya, akan ada penolakan yang terjadi dari seseorang. Hal ini bisa disebabkan karena ketidak sepahaman dengan Anda.

Tafsir dari mimpi ini juga menandakan bahwa orang tersebut sulit untuk menentukan sesuatu hal secara tepat. Pilihan tersebut bisa jadi berpengaruh dengan masa lalu yang buruk yang membuat kamu sulit menentukan pilihan.

Berbeda dengan tafsir tersebut, mimpi ini juga bisa berarti apa yang orang tersebut miliki seperti kemampuan, kekuasaan, kekuatan, dan lainnya dapat membantu orang lain.

Menurut ilmu Psikolog

Ilmu psikolog juga menafsirkan mimpi tersebut sebagai tanda berikut ini:

Kondisi kejiwaan atau psikis seseorang tersebut sedang dalam keadaan yang tidak baik. Bisa saja hal tersebut disebabkan karena adanya rasa takut terhadap sesuatu hal yang bahkan tidak dapat dipahami oleh kamu sendiri.

Selain itu, mimpi ini juga menandakan adanya rasa tidak nyaman dan tertekan dalam menjalani hidup. Jika memang begitu, tidak masalah, terkadang sesekali kamu harus keluar dari zona nyaman kamu untuk melakukan sesuatu hal yang baru yang bisa saja hal tersebut akan merubah hidup kamu.

Jika mimpi tersebut merupakan hal yang positif, maka jangan lupa untuk bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan. Begitu pula sebaliknya, kuatkan iman dan dekatkan diri kepada Nya memohon pertolongan dan perlindungan. Bagaimana pun kita tidak boleh mempercayai mimpi 100%.

Baca Juga:

Demikian arti- arti dari mimpi hidung yang berdarah atau disebut dengan mimisan berdasar pada Islam, primbon Jawa, dan ilmu Psikolog yang telah dijelaskan. Semoga artikel Mimpi mimisan ini dapat bermanfaat, terima kasih.